Minggu, 01 Juni 2014

Browse Manual » Wiring » » » » » Pilihan Bisnis Bagi Pensiunan

Pilihan Bisnis Bagi Pensiunan

Sejatinya masa pensiun merupakan masa dimana seorang pekerja ingin menikmati hasil jerih payah dalam hidupnya ketika bekerja. Namun bukan berarti seorang pensiunan tidak ingin tetap produktif seperti masa kerja dulu, nyatanya malah seorang pensiunan sangat berharap adanya sumber dana yang tetap bisa mereka andalkan selain dana pensiun maupun tunjangan bulanan (jika ada). 

Bagi mereka yang tidak memiliki sumber dana yang kuat pada masa pensiun biasanya banyak yang memilih untuk membuka usaha. Dan karena seumur hidupnya sudah terbiasa bekerja untuk orang, membuka sebuah usaha bisa menjadi hal yang sangat rumit bagi seseorang yang terbiasa bekerja di belakang meja.


Tidak perlu takut untuk membuka bisnis baru pada masa pensiun, karena terdapat beberapa pilihan yang cocok dengan resiko minim dan potensi keuntungan yang luar biasa.

Bisnis Pertanian, Perkebunan dan Peternakan
Pertanian, perkebunan dan peternakan merupakan salah satu pilihan bisnis yang rasa-rasanya sangat tepat bagi seorang pensiunan. Selain memberikan suasana kerja yang nyaman, nyatanya potensi keuntungan yang mungkin di dapat dari sektor bisnis ini sangat menjanjikan dan memiliki permintaan yang cukup tinggi dari masyarakat.

Bisnis Properti
Bisnis pada bidang properti bisa dibilang merupakan salah satu bisnis yang sulit merugi. Anda bisa membangun sebuah rumah sederhana atau yang sesuai kemampuan Anda. Dengan menonjolkan lokasi strategis lokasi properti Anda nantinya, Anda bisa mendapat keuntungan dengan menjual ataupun menyewakannya.

Bisnis Transportasi
Transportasi merupakan salah satu kebutuhan primer yang dibutuhkan oleh hampir seluruh orang. Terdapat beberapa pilihan menarik yang bisa Anda buka pada sektor ini. Misalnya membuka jasa travel, rental mobil/motor, sampai sarana antar jemput pekerja atau anak sekolah.

Bisnis Hobi
Bisnis berdasarkan hobi merupakan bisnis yang akan menjanjikan siapapun yang menggelutinya dengan perasaan senang. Mungkin tidak semua hobi memiliki tingkat keuntungan yang tinggi untuk bertransformasi menjadi sebuah bisnis. Namun dengan jaminan pekerjaan menyenangkan, bukan tidak mungkin justru hal ini akan lebih mempunyai dampak positif bagi mereka yang menjalankannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar